8 Plugin untuk Membuat Website

download (7)

8 Plugin untuk Membuat Website >> Apa yang dimaksud plugin ? Yang dimaksud dengan plugin adalah sebuah program komputer yang menambah fungsionalitas sebuah program utama (suatu peramban web atau klien surel  (wikipedia.org)

Plugins yang biasa dipakai untuk membangun blog/website  biasanya diperlukan untuk membuat memaksimalkan fungsi  website terutama untuk fungsi dasar website dan juga kepentingan SEO. Apalah artinya sebuah blog atau website jika fungsi dasarnya tidak maksimal, dan juga tingkat optimasinya sangat rentan. Untuk itu diperlukan beberapa plugins yang berfungsi mengoptimalkan fungsi website dan mengoptimalkan fungsi optimasi. Dalam membuat wibsite maka anda sangat membutuhkan 8 Plugin untuk Membuat Website.

Salah satu keistimewaan platform wordpress adalah dapat dioptimalisasi fungsi website sebagaimana yang kita kehendaki, dengan memasang plugins. Ada banyak plugin yang kita bisa pasang pada blog, akan tetapi tidak harus semuanya dipasang. Untuk itu, perlu ketahui terlebih dahulu fungsi utama dari blog Anda, lalu pasang plugin yang sesuai untuk mengoptimalkan blog tersebut.

images (42)

Jika Anda bingung mencari plugin apa yang bagus untuk dipasang pada blog, tidak perlu khawatir. Berikut ini ada beberapa plugin yang wajib diinstall untuk blog Anda

Plugin Dasar untuk Membangun Website

1. Jetpack by WordPress.com
Fungsinya yaitu untuk membantu blog/website agar mendapat dukungan penuh dari pengguna WordPress.com, seperti  WordPress.com Stats, Gravatar,  dsb.

2.All in One SEO Pack
Plugin ini sangat direkomendasikan untuk membantu website  agar lebih SEO friendly. Plugin  All in One SEO Pack ini dapat membantu untuk  menambah Meta Description dan Meta Keyword, juga dapat mengubah title halaman situs  agar menjadi disukai oleh Search Engine

).push({});

3.Google XML sitemaps
Plugin google XML stemaps dapat berfungsi untuk membuat file Sitemaps dengan format .xml dan .xml.gz  yang sangat diperlukan oleh google guna mencatat seluruh isi dari situs anda. d

4. SEO Auto Link & Related Post
SEO auto link dan related post adalah plugin yang mempunyai ferfungsi Untuk membuat internal link otomatis di blog Anda agar lebih efektif. Plugin ini juga dapat berfungsi untuk menampilkan related postingan yang mempunyai korelasi.

5. WP Super Cache
Plugin WP Super Cache merupakan plugin yang berguna ntuk menyimpan halaman yang sering dikunjungi dalam satu file kecil, agar dalam proses loading jauh lebih cepat. Plugin ini adalah plugin yang sangat dianjurkan untuk dipasang pada setiap membangun website karena sangat pawerful.

6. ShareDaddy
Plugin ini mempuyai ferfungsi untuk men-sharekan setiap postingan ke berbagai media sosial seperti face book, twitter, google plus ataupun media sosial lainnya.  Dengan plugin ini juga dapat diatur  untuk memunculkan dalam bentuk pilihan teks, icon atau yang lainnya.

7. WordPress.com Stats
Plugins  WordPress.com stats adalah plugin yang menyediakan statistik  tentang pengunjung situs seperti tentang jumlah trafik, asal trafik, dan juga menampilkan tentang keyword yang dicari oleh pengunjung, juga berapa banyak jumlah page views dari situs kita.

8. Contact Form 7
Plugins ini hendaknya diinstal pada setiap anda membuat situs, karena mempunyai fungsi dimana trafik dapat menghubungi anda dengan cara mereka diharuskan mengisi contact form 7 yang disediakan. Plugin ini dapat berfungsi secara otomatis untuk mngirimkan pesan email.

Baca artikel :

Demikian artikel sederhana tentang 8 Plugin untuk Membuat Website, semoga membantu anda untuk membuat blog.

Related posts

3 thoughts on “8 Plugin untuk Membuat Website

  1. After reading this post, you can tell you’re a professional writer with lots of experience.

  2. Appreciate this post. Let me try it out.

  3. I read this post completely about the difference of newest
    and earlier technologies, it’s awesome article.

Leave a Comment

*