Iga Bakar si Jangkung Bandung nan lezat

iga bakar jangkung 01

Iga Bakar si Jangkung Bandung nan lezat >> Bagi pemilik blog ini, kota Bandung merupakan kota yang sangat berkesan, kota yang pernah berkontribusi memberikan tempat, menghirup udara segarnya, menerima ilmu, dan belajar banyak dari kota Bandung, bahkan teman-teman banyak yang terus tinggal di Bandung, tidak mau kembali pulang kampung, untuk mencari eksistensinya.

Tapi Bandung tempo dulu, 30 tahun yang lalu, sangat berbeda dengan sekarang. Dulu masing “kampung”  udara dipagi harinya masih sangat dingin, lalu lintas kendaraan belum seperti sekarang, biaya hidup juga masih relatif minim. Bandung sekarang tentu lebih maju, apalagi dengan wali kota Ridwan Kamil yang merayat, selalu turun ke masyarakat, dan semoga semakin berkembang pesat.

Tentang kuliner Bandung Bagaimana? wow jangan tanya lagi tentu banyak sekali kuliner khas Bandung, yang sangat lezat dan mesti anda coba. salah satunya Iga Bakar si Jangkung.

Tempat wisata kuliner ini dinamakan demikian karena pemiliknya mempunyai postur tubuh yang tinggi atau kalau orang sunda bilang jangkung. Tepatnya di Jalan Cipaganti, dengan warung tenda yang sederhana, namun menawarkan iga yang khas, karena menawarkan bakar iga tanpa dengan tulangnya.

Warung tenda ini setiap hari buka jam 6 sore dan tutup tengah malam, menawarkan masakan yang sangat lezat, apalagi ketika anda makannya di saat jamnya makan malam, kesan makan di tepat ini tak akan hilang bertahun-tahun.  Baca Selengkapnya Menu Buka Puasa Pecel Lele

download (23)

Daging iga bakar disajikan dengan nasi yang hangat, menambah nafsu makan, ditabur dengan potongan tomat, irisan cabe rawit, dan irisan bawang merah mentah, yang disajikan dengan menggunakan piring cober.

).push({});

Ketika anda santap, maka sangat lezat, rasa dagingnya yang empuk, manis gurih, dengan bumbu yang menyerap sangat terasa di lidah, Bikin penasaran ? boleh anda coba.

Resep Bakar Iga

Untuk melengkapi postingan ini admin akan memberikan resep bakar iga, barang kali anda ingin mencobanya selamat menikmati ;

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
1000 gram iga sapi, dipotong memanpanjang
2 lembar daun salam yang segar
2 cm jahe,
2 sendok makan kecap rasa manis dan 1 sendok makan kecap rasa asin
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan garam
1/2 sendok teh gula pasir
1000 ml air
4 sendok makan minyak

Bumbu Tumbuk Kasar:
6 butir bawang merah, 10 biji cabe keriting, dan 4 siung bawang putih, semuanya di tumbuk atau di uleg

Cara membuatnya :

Tuangkan minyak dan panaskan, kemudian tumis bumbu tumbuk lalu campur salam dan jahe, biarkan sampai matang, harum. minyak. Campurkan iga dan aduk sampai rata, tambahkan kecap manis, keca[ asin, caos, garam, gula pasir. Tuangkan air sedikit biarkan meresap dan tunggu sampai matang. Baca Selengkapnya Menengok 3 Lokasi Wisata di Pangandaran dan 5 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Sangat Menarik

Related posts

Leave a Comment

*