Khasiat Makan Empedu Kambing untuk Kesehatan

images

Khasiat Makan Empedu Kambing untuk Kesehatan >>  Orang mendengar kata empedu maka yang terbayang adalah rasa pahit, pahit yang luar biasa. Empedu seakan gambaran kepahitan, padahal empedu merupakan nama bagian organ tubuh yang terdapat pada setiap hewan termasuk hewan kambing. Memang rasa empedu sangat pahit, sejak berabad-abad sampai sekarang empedu rasanya ya pahit, makanya pantas disimbolikan dengan kepahitan. Sebaliknya yang namanya madu sejak dulu kala rasanya sangat manis, dan orang mengambarkan kemanisan, kebahagiaan.

Empedu  merupakan salah satu bagian dari tubuh yang letaknya berdekatan dengan paru-paru dan jantung yang berupa cairan dengan rasa yang sangat pahit. Makanya jangan heran jika seseorang mengolah daging maka dapat dipastikan yang namanya empedu akan dibuang, karena khawatir pecah dan mengenai daging yang pada akhirnya semuanya akan pahit rasanya. Namun dibalik cerita pahitnya empedu, ternyata  empedu (khususnya kambing) mempunyai manfaat untuk kesehatan. Sejak zaman dulu kala, nenek moyang kita telah menyakini tentang khasiat empedu untuk khususnya untuk menmbah vitalitas. Vitalitas adalah sangat penting terutama bagi para pekerja berat, maka empedu dapat dijadikan obat alternatif untuk mengembalikan kesehatan tubuh.                                 Baca selengkapnya Khasiat Semut Jepang untuk Pengobatan dan Khasiat Undur Undur Untuk Mengobati Diabetes

images (70)

Kandungan Empedu kambing 
Emepdu kambing dengan rasanya yang pahit mengandung zat taurina atau dikenal juga dengan  asam 2-aminoetanasulfonat. Ini merupakan  turunan asam amino yang terdapat pada empedu dan pada jaringan lainnya dengan  kadar rendah dari heawan kambing. Taurina juga dapat  ditemukan di tumbuhan, jamur, dan beberapa spesies bakteri, tapi dalam jumlah yang lebih kecil.
Zat taurina mrupakan salah satu komponen penting garam empedu yang bekerja dalam penyerapan lemak dan vitamin larut lemak. Taurina telah diuji dalam beberapa penelitian dengan obyeknya hewan tikus dan ternyata dapat mencegah kegemukan, dapat menurunkan kadar gula, mencegah kelelahan otot, dan dapat memberbaiki hati akibat bayaknya mimum alkohok.
Disamping itu juga taurin merupakan asam amino bebas yang mempunyai peran penting untuk kelancaran berbagai proses pada yang terjadi pada tubuh, di antaranya dapat mencegah kerusakan sel, menjaga kestabilan kerja jantung, menjaga fungsi mata, mengatur aktivitas sel otak dan menjaga tingkat natrium serta kalium dalam sel. Taurin adalah salah satu komponen penting garam empedu yang bekerja dalam penyerapan lemak dan vitamin larut lemak
Manfaat Empedu untuk Pengobatan 
 
Sampai sejauh ini masyarakat yang menggunakan empedu sebagai obat penyembuhan penyakit masih sangat relatif kecil, sebagian besar empedu tidak dimanfaatkan dengan baik, melainkan dibuang begitu saja. Hanya sebagian masyarakat kecil saja yang berupaya memanfaatkan khasiat empedu kambing untuk mengobati berbagai penyakit.
 
Sistem pengobatan China menyebutkan bahwa memakan/ minum empedu dapat menyembuhkan penyakit malaria, pengobati penyakit asma, dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan vitalitas pria dan wanita, dan mengobati penyakit diabetes.
Untuk meningkatkan vitalitas pria dan wanita, dianjurkan untuk menelan satu empedu kambing, dan bagi anda yang terserang penyakit malaria, maka anda dianjurkan untuk menelan 2 empedu kambing, secara rutin. Hal ini dimaksud agar racun dan virus yang disebabkan oleh nyamuk anopheles dapat mati dengan cepat. Adapun bagi pengobatan penyakit malaria, maka anda dianjurkan menelan empedu yang kecil yang direndam dengan air panas, diamkan hingga hangat-hangat kuku, kemudian anda minum.
Disamping itu empedu kambing banyak mengandung  zat besi,  yang sangat berfungsi dalam pembentukan sel darah merah di dalam tubuh, serta berfungsi untuk meningkatkan proses pengeluaran dan pembebasan tenaga dalam aktifitas sehari-hari. Oleh karenanya dengan mengkonsumsi empedu khususnya kambing dapat meningkatkan vitalitas dan kesegaran tubuh anda.
 Demikian artikel sederhana tentang Khasiat Makan Empedu Kambing  untuk Kesehatan, semoga memberikan manfaat bagi kita semua. Sekiranya teman-teman anda membutuhkan informasi ini, mereka akan berterima kasih jika anda membagikannya. Terima kasih.

Related posts

Leave a Comment

*