Manfaat Pijat Refleksi untuk kesehatan Tubuh

images (16)

Manfaat Pijat Reflesksi bagi kesehatan Tubuh >> Beberapa dekade terakhir ini muncul pengobatan alternatif yang banyak digemri oleh masyarakat kita yakni Pijet Refleksi. Banyak para pasen yang telah berhasil diterapi dari penyakitnya, walaupun tidak sedikit pula yang tidak sembuh. Namun fenomena pengobatan alternatif pijat refleksi sangat menarik untuk dicermati karena ternyata sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Kali ini saya akan berbagi tentang Manfaat Pijat Refleksi untuk kesehatan Tubuh, semoga membantu anda yang membutuhkan.

Menurut wikipedia yang dimaksud dengan Pijat refleksi merupakan ilmu yang mempelajari ilmu tentang pijat di titik-titik tubuh tertentu. Pijat ini dilakukan dengan alat tangan dan benda-benda lain berupa kayu, plastik, atau karet. Praktisi pijat ini mempunyai pengetahuan tentang saraf-saraf manusia, dan masih berhubungan dengan pengobatan tusuk jarum.Pengobatan ini banyak dijumpai di tempat-tempat pijat relaksasi dan toko-toko sinshe. Umumnya pengobatan yang dilakukan adalah untuk penyakit-penyakit yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari, seperti sakit jantung, sakit lambung (maag), penyakit kulit, patah tulang, batu ginjal, batu empedu, kencing batu, diabetes melitus, hipertensi, dan sakit pinggang.

Pemijatan dengan cara Refkelsi merupakan pemijatan yang dilakukan pada titik syarat fital dalam penyembuhan berbagai penyakit. Antara satu penyakit dengan yang lainnya tentu titik syarat target pemijatan saling berbeda. Titik syarat pemijatan sangat didominasi di daerah telapak tangan dan telapak kaki, wajah, dan punggung bagian atas.

images (16)

 

Pijat refleksi biasanya dilakukan pada titik-titik tertentu yang terdapat pada telapak kaki, dan telapak tangan serta sebagian di daerah kepala dengan dengan memakai jari-jari tangan dan dapat pula menggunakan alat bantu  baik kayu, karet ataupun alat bantu lainnya, yang berbentuk loncong meruncing.

Manfaat yang dapat dirasakan dari pijat refleksi yakni untuk merangsang fungsi syaraf, meningkatkan sirkulasi darah, merelaksasi, merangsang saraf pusat, mencegah migrain, menghilangkan racun, membersihkan saluran kemih, dap[at  mempercepat pemulihan pasca cedera, mengatasi  gangguan tidur, menghilangkan depresi, dan dapat mengurangi rasa sakit.

Sebagai mana kita pahami bahwa aktifitas kaki sangat dominan dalam melaksanakan beragam kegiatan, hal ini jelas akan membanyak tekanan berat yang pada akhirnya menimbulkan masalah pada peredaran darah. Oleh karenanya daerah bawah telapak kaki adalah merupakan area dominan untuk pijat refleksi.  Kali ini saya akan berbagi tentang  Manfaat Pijat Refleksi untuk kesehatan Tubuh.

Secara prinsip bahwa kesehatan manusia banyak bergantung dari kelancaran peredaran darah dalam tubuh. Bila darah yang beredar mengalir ke seluruh tubuh tidak mengalami gangguan, maka dapat dijamin bahwa kesehatan senantiasa menyertainya. Sebaliknya jika peredaran darah diseluruh tubuh mengalami hambatan, maka dapat dipastikan ia akan menderita penykit.

Hal lain yang sangat krusial dalam kesehatan tubuh yaitu lambung. Jika lambung sehat, maka akan datang kesehatan padanya, sebaliknya apa bila lambung mengalami gangguan, maka dapat dipastikan ia akan terserang penyakit. Untuk melancarkan peredaran tubuh, maka pijat refleksi sangat penting.

Adapun manfaat dari pijat refleksi untuk kesehatan tubuh adalah untuk merangsang fungsi syaraf, memperbaiki sirkulasi darah yang terhambat, merangsang sistem syarat pusat, menghilangkan racun, mencegah migran, menguatkan saluran kemih, bahkan dapat membantu untuk meringankan penderita penyakit kronis seperti kanker.

Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan Tubuh 

Pijat refleksi mempunyai banyak manfaat, baik secara fisiologi, psikologi, maupun secara spiritual. Konon, bahwa dengan pijat refleksi dapat bermanfaat untuk memberikan relaksasi  dan juga dapat menstimulasi tubuh untuk hidup sehat sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang pada akhirnya akan dapat menyembuhkan beragam penyakit.

Disamping itu, pijat refleksi pun dapat  mengurangi rasa sakit, sehingga tidak tergantung pada obat-obatan. Dengan pijatan refleksi maka akan menunjukkan bahwa aliran darah akan lebih lancar, yang secara otomatis akan menyembuhkan berbagai penyakit yang ada kaitannya dengan pembuluh darah.

Secara rinci bahwa manfaat dari Pijat refleksi bagi kesehatan dilihat dari :

1, Meningkatkan Fungsi Saraf

Jika seseorang bertambah usianya maka sistem saraf akan berkurang sehingga tidak lagi sensitif.  Dengan pijat Reflesi maka dapat menstimulus labih dari 7000 syarat sehingga dapat meningkatkan fungsi saraf yang pada akhirnya akan menormalisasikan sirkulasi darah, Hal ini akan meningkatkan fleksibilitas banyak titik saraf.

2. Meningkatkan Sirkulasi darah 

Dengan pijat refleksi maka dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, sehingga peredaran darah dan oksigen dalam tubuh akan semakin lancar dan lebih efektif. Ini artinya bahwa akan meningkatkan kualitas fungsi organ vital. Sehingga

3. Meningkatkan Energi

Dengan pijat refleksi maka akan terjadi keselarasan fungsi organ  dan sistem otot, yang akan dapat meningkatkan  metabolisme dan melahirkan energi baru dalam tubuh. Maka tidak heran jika badan dalam keadaan lesu atau cape, maka dengan refleksi dapat meningkatkan energi.

 

4. Relaksasi

).push({});

Dengan pijat reflesi yang menstimulus sistem saraf aktivitas saraf akan lebih cepat sementara tubuh akan lebih rileks, sehingga akan mengurangi stress. Biasanya jika seorang mengalami stress akan sangat terbantu dengan pijet refleksi.

5. Dapat Melepaskan Toksin

Dengan pijat refleksi akan meningkatkan sistem kerja kandung kemih, sehingga aktifitas pelepasan toksin akan meningkat dan berjalan lancar.  Ini artinya  sistem toksisitas dalam tubuh i lebih efisien yang pada akhirnya dapat menghilangkan racun dan zat-zat asing lainnya.

6. Menstimulan Sistem Saraf

Dengan refleksi maka akan terbuka akan memberi rmanfaat bagi sistem saraf pusat manusia, sehingga kerja otak dalam menangani input lebih efektif yang  pada akhirnya akan memperkuat daya ingat otak dan kemampuan kognitif dalam otak, dan juga meningkatkan reaksi fisik, yang pada akhirnya aktifitas dalam lebih baik.

7. Reflesi dapat mengatasi migrain dan sakit kepala

Reflesi telah banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit kepala, mengatasi  migrain dan sakit kepala dengan membuang ketegangan pada otot yang memunculkan migran, bahkan sakit kepala yang diakibatkan karena stres dapat diatasi dengan cara ini.

 

8. Menghambat dan Menyembuhkan Kanker

Dengan refleksi maka dapat meringankan efek samping karena kemoterapi, sehingga membantu pasen untuk bisa tidur, menghilangkan  kecemasan,  menekan kemungkinan muntah.  Efek yang sangat penting adalah dapat meningkatkan sistem saluran saraf dan sirkulasi darah. untuk menghambat tersebarnya  sel kanker ke seluruh tubuh.

 

download (27)

 

Tips Memijat Refleksi.

Ketika anda akan melakukan pemijatan, hendaknya memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Analisa Penyakit yang diderita, apakah penyakit tergolong penyakit berat atau ringan, sehingga kita bisa melakukan terapi dengan tepat.

2. Untuk penyakit kencing manis, lever, jantung dan kangker lakukanlah pemijatan bertahap, dari tingkat ringan dulu.

3. Lakukan pemijatan pada titik syaraf tertentu tidak lebih dari lima menit, dari awal pelan-pelan, hingga lebih keras.

4. Setelah melakukann pemijatan, hendaknya diberi air minum sebanyak satu gelas, agar reaksi dari refleksi yakni membuang toksin dapat lancar.

Gejala Umum Ketika Dipijat Refleksi

Hampir semua orang ketika dilakukan pemijatan, maka akan timbul beberapa reaksi yang mungkin anda akan alami, terutama bagi mereka yang baru pertama kali melakukan terapi refleksi. Gejala yang paling sering dialami oleh pasen adalah mual-mual,  kepala merasa pusing dan jika membuang air seni, maka akan berwarna keruh. Jika anda mengalami hal tersebut setelah dipijat, maka anda jangan khawatir itu merupakan gejala wajar bahwa efek pemijatan sedang bekerja.

Itulah manfaat dari pijat refleksi untuk kesehatan yang perlu diketahui. Untuk melakukan refleksi, ada beberapa bagian yang dapat dilakukan oleh sendiri seperti di bagian kaki dengan menggunakan alat yang banyak ditemukan di pasaran.

Baca artikel berikut :

Demikian artikel mengenai Manfaat Pijat  Refleksi untuk kesehatan tubuh,  Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda dan dimohon anda turut membagikan artikel ini buat teman-teman anda.

Related posts

One thought on “Manfaat Pijat Refleksi untuk kesehatan Tubuh

  1. You’re the one with the brains here. I’m wachting for your posts.

Leave a Comment

*