Mengapa Aku Malas Up Date Blog

images (30)

Tugas Blogger

Menuruat wikipedia yang dinamakan Blogger  adalah sebuah komunitas penulis atau jurnalis yang mencatat berbagai informasi dalam sebuah blog, baik berupa blog pribadi maupun blog untuk di publikasikan, dalam beragam kategori pembahasan untuk memberikan informasi kepada pengguna.

Jadi yang namanya blogger adalah tukang nulis blog yang berisi berbagai informasi yang dibutuhkan oleh penguna. Seharian duduk di depan komputer, merenung kemudian mengetik, sesekali menarik nafas panjang, mengetik lagi dan seterusnya. Bagi yang suka merokok, sesekali menghisap rokoknya, dan meniupkan asap panjang-panjang. Bagi yang tidak merokok, biasanya sambil ngemil kacang goreng.

Rasa cape seharian atau semalam suntuk menulis postingan artikel, tentu akan hilang,  ketika melihat hasil postingannya, nongkrong di urutan atas search engine. Puas rasanya, dan ia pun seperti mendapatkan suntikan support yang luar biasa, sehingga ia pun ingin seluruh waktunya digunakan untuk menulis lagi.

Namun dunia ya dunia, ada hukum sebab akibat ada pula segala sesutu diciptakan sama Allah SWT. selalu berpasang-pasangan, Ada siang ada malam, ada laki ada wanita, ada semangat dan ada juga malas. Bagi Blogger yang tadi semangat, suatu waktu pasti mengalami malas, ya malas menulis, seperti penulis saat ini.

download (9)

Penyebab Blogger Malas Up date Blog

1. Ada Masalah yang tidak/Belum diselesaikan

Blogger itu manusia biasa, kebiasaannya juga seperti manusia lainnya, Bagi pemula semacam saya kegiatan ngeblog sebagai kegiatan sampingan, lain halnya seperti Juragan Cipir, sudah menjadi PEKERJAAN.  Dalam kehidupan keseharian tentu sebagai manusia  baik dalam keluarga maupun dalam pekerjaan tentu akan ada masalah-masalah yang timbul.

Saya sebagai supir Bus Saptco di Arab sana, dalam bulan ini kena tilang 2 kali. Tilangan yang pertama sewaktu saya “rehlah” ke Madinah, sudah keluar pemberitahuan, dan harus di bayar, 300 SR. Belum satu dua minggu kedepan tilangan yang ke 2.

Memang Nyupir Bus di Arab sana serba salah, Memacu kendaraan sesuai aturan dionelin penumpang, lambat katanya, memacu bus dengan kecepatan 110 km/jam (ini batas maksimal yang dibolehkan syarikah) dan kena radar, pasti kena tilang, katanya batas  maksimal 80 km/jam.

Masalah ini mungkin yang mengganggu pikiran sehingga malas mengupdate blog. Oleh karenanya bagi blogger hendaknya meminimalisasikan masalah, sehingga masalah tidak membesar yang akan mengganggu pikiran atau konsentrasi sebagai blogger.

2. Nonton sesuatu yang “baru” di You Tube

Terus terang saya minggu ini di buat bengong oleh penampilan seorang artis yang namanya baru saya kenal Gilang Dirja, yang menirukan suara menyanyi Anang Hermansyah, Ariel Noah. Nidji, Afgan, dan yang lainnya, Bahkan menirukan suara Gubernur DKI Ahok, Mario Teguh, dan Habibie.  Saking asyiknya buka lagi-buka lagi. Baru saya kenal karena saya senang nonton you tube kegiatan Jokowi saja,

Yang ke dua tiba-tiba mata saya melirik Stand up Comedi Dodit Mulyanto, eh malah keterusan, sehingga seharian hanya untuk nonton dua selebritis lucu tersebut.

Saran buat blogger, batasi nonton you tube….

).push({});

3. Mikir “ganti” Tempale

Emang siapa sih yang engga ingin tampilan blognya keren?  Dengan themplate yang SEO Freindy, responsive, dan yang sedang saya pikirkan, blog ini ingin menjadi publisher google adsense. Oleh karena itu kriteria templatenya harus memenuhi syarat.

Syaratnya apa? saya tidak tahu, tapi  ketika sedang blogwalking di blog yang sudah “berbuah” saya amati, seluruh bagian-bagiannya. Ingin sih beli, tapi karena sesuatu hal, aku cari yang free, dan itu memakan waktu berminggu-minggu.

4. Kurang Menguasai Niche yang dipilih

Dalam memilih niche blog yang akan dibangun hendaknya hal yang berkaitan dengan hoby atau keahlian yang anda miliki, sebab ini akan membantu anda dalam mengupdate postingan.

Bacaan terkait Menentukan Niche Blog

Tips Konsistensi Up date

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk konsisten dalam melakukan up date blog, sehingga blog kita tetap berkembang dengan baik.

1. Membiasakan diri  untuk menulis setiap hari sesuai jadwal

Sebagai seorang blogger harus menyadari bahwa menulis merupakan tugas dan kewajibannya kepada profesi. Untuk itu hendaknya melakukan pekerjaan dan tanggung jawabnya sebagai blogger untuk menulis dan mengupdate blognye setiap hari sebagai mana yang telah ditetapkan.

Ketika perasaan malas, lakukan up date postingan yang sederhana atau yang berhubungan dengan pengalaman yang terjadi pada hari itu. Tak perlu panjang, cukup dengan uraian singkat yang berisi tentang apa yang anda lakukan, dan dalam kalimat penutup berikan motifasi diri untuk tetap menulis.

2. Lakukan Blogwalking

Dengan melakukan blogwalking maka akan timbul motivasi untuk menulis dan menulis. Cara ini dapat membuang perasaan malas yang datang ke dalam hati kita. Berikan komentar untuk memberikan support pada admin, sehingga support tersebut memantul meningkatkan suport pada dirinya sendiri.

3. Gabung di Forum

Dengan gabung di forum akan banyak hal yang dapat anda dapatkan sebagai pengetahuan untuk menulus blog. Kecuali itu dengan diskusi yang dilakukan dalam forum akan meningkatkan motivasi untuk menulis.

4. Banyak Membaca.

Dengan banyak membaca maka wawasan tentang blogging atau pun hal lain yang berkaitan dengan materi akan semakin bertambah. Dengan bertambahnya wawasan akan memberikan peluang untuk tetap menulis secara konsisten.

Related posts

8 thoughts on “Mengapa Aku Malas Up Date Blog

  1. ini yang saya rasakan berada dititik paling jenuh menulis rasanya udah hampir malas dan ingin berhenti jadi bloger 😀 ,, terimaksih udah sharing mas

    1. abufauzan112

      wah sabar mas…. memang motifasi itu turun naek, tapi harus terus berusaha, kunjungi forum dan juragancipir.

  2. Very good write-up. I absolutely appreciate this web site.
    Stay with it!

  3. Saya juga sering mengalami hal yang sama yaitu malas banget nulis konten, semoga kedepannya semakin rajin dengan melaksanakan tips2 yang disebutkan diatas, thanks admin 😀

  4. memang terkadang kita semua pasti mengalami istilah titik jenuh. Tapi jangan sampai titik jenuh itu anda biarkan berlarut-larut. lawanlah…

    1. abufauzan112

      Benar gan, terutama ketika target ga tercapai, seakan putus asa

    2. kalau ane males karena gak ada ide..hahaha

  5. Kebanyakan Posting juga Jadi Bosen Loh Min

Leave a Comment

*