Mengenal Sosok Ustadz Dr.Syafiq Riza Basalamah,M.A

تنزيل (14)

 

Mengenal Sosol Ustadz Dr.Syafiq Riza Hasan Basalamah,M.A >> Jika anda sering mengikuti pengajian di Rodja TV, maka anda akan melihat sosok yang satu ini, Dr.Syafiq Riza Hasan Basalamah,MA. Atau anda pun dapat menemukannya jika mengikuti pengajian di you tube . Pada siaran Rodja TV atau you tube anda  akan menemukan banyak sekali ceramah atau kajian dari seorang ustadz yang mempunyai jenggot panjang bak orang arab, dengan tutup kepalanya, ya dialah Ustadz Dr.Syafiq Riza Hasan Basalamah,M.A.Dalam menyampaikan kajian ceramahnya disampaikan dengan cara detail, mendalam, dengan pembahasan yang penuh dalil baik dalil naqli maupun aqli. Ustadz Syafiq Reza Basalamah, adalah merupakan alumni Pesantren Islam Al Irsyad Bondowoso.

Kemudian Ia melanjutkan ke Universitas Islam Madinah, dengan predikat “Summa Cumlaude” Disertasinya berjudul Juhuudu Al Muassasaat wal Hai’aat Al Islaamiyyah Fi Indonesia Fi At Tashoddi Li At Tanshiir (Usaha Organisasi dan Lembaga Islam di Indonesia Dalam Membendung Kristenisasi)

تنزيل (14)

Beliau berhasil mempertahankan disertasinya  dihadapan para penguji, yaitu:
– Syaikh Prof. Dr. Ali bin Ibrahim An-Namlah,
– Syaikh Prof. Dr. Ghozi bin Ghozi Al-Mutthoiri, dan
– Syaikh Dr. Fuad Abduh al -Ba’daani.

Sekarang  Dr. Syafiq Reza Basalamah MA.  adalah merupakan staf pengajar di  STDI Imam Syafii, Jember dan sebagai penceramah Tetap di Rodja TV dan Radio Rodja.

Dr. Syafiq Reza Basalamah MA adalah seorang yang mudah berkenalan dengan siapa saja, cerdas, sering duduk di majelis Syeikh Al ‘Allamah Abdul Muhsin bin Hamd Al ‘Abbad Badr,

).push({});

Beliau  selalu  memberikan  motivasi dan nasehat kepada adik-adik kelas beliau, banyak nasehat yang menginspirasi diantaranya dengan kalimat :  ” antum sekarang dalam masa mencari ilmu, gunakan kesempatan ini …jangan sia2kan akhi…curahkan seluruh waktu & tenaga mu untuk ilmu… tidakkah antum ingat nasehat indah dari ulama

salaf ;

” العلم إن تعطى كلك ، يعطيك بعضه ”

“Ilmu itu, andaikan kamu berikan segala waktu, tenaga ,usaha …seluruh kehidupan mu untuk ilmu, maka ilmu hanya memberikanmu sebagaian saja. ” Lalu bagaimanakah akhi, jika kita hanya memberikan sebagian saja dari hidup kita atau bahkan sebagian kecill saja dari hidup kita …!! Sebagian besarnya untuk main2, ngobrol yg nda berguna, fb-an, twiteran , bbm-an yg kurang manfaat ..?! Ilmu tidak akan memberimu sedikit pun…. maka bertakwalah kepada Allah , waktu kita di sini adalah amanah..”
[Memori indah, asrama mahasiswa uim . Wihdah 30 , hayyu Robwah, madinah an-nabawiyyah)

Bagi anda yang ingin belajar ilmu dari beliau maka anda dapat mengikuti ceramahnya pada saluran berikut  dan berikan dukungan like, coment dan berlangganan.

https://www.youtube.com/channel/UCDM5vhHJdFXR_0QS16Sx8nQ

Demikianlah profil  Ustadz Dr.Syafiq Riza Hasan Basalamah,M.A, semoga memberi manfaat bagi anda.

Related posts

2 thoughts on “Mengenal Sosok Ustadz Dr.Syafiq Riza Basalamah,M.A

  1. Aku sering melihat beliau saat tausyiah

  2. Maasyaa’ Alloh, beliau memang memiliki penyampaian (bayan) yang menyejukan jiwa, bi idznillah. Laa haulaa wa laa quwwata illa billah. Walhamdulillah. Semoga semakin banyak orang mengaji manhaj salaf.

    Apakah Akhii Abdurrohman Affandi memiliki kontak W.A beliau?

    Terimakasih sudah diperkenankan mengirim komentar.

Leave a Comment

*