Standar Minimal Biaya Umrah Sesuai Edaran Kemenag

biaya-paket-umroh-murah-minimum-standard-kemenag-2016

Standar Minimal Biaya Umrah Sesuai Edaran Kemenag >>  Seperti Kita ketahui bahwa jumlah jamaah umroh dari Indonesia setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, berdasarkan data Kemenag untuk tahun 2015 saja 5600 jamaah per bulan dan sekitar 195 jamaah yang berangkat ke Arab Saudi setiap harinya. Diperkirakan untuk tahun ini  jumlah jamaah akan meningkat 2 kali lipat atau sekitar 1,5 juta orang yang akan berangkat menjalankan ibadah umrah.

Sebagai calon jamaah,  harus waspada dengan maraknya travel umrah tersebut, yang memberikan penawaran dengan biaya murah dibawah standar sehingga akan mengakibatkan munculnya kasus-kasus yang merugikan jamaah akan terjadi pada diri kita. Intinya sebagai calon jemaah  jangan tergiur  dengan harga yang murah.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda cek fasilitas yang diberikan, mulai dari maskapai penerbangan, akomodasi hotel dan keprofesionalan pelayanannya serta hal lain sebagainya. Hal yang tidak boleh dilewatkan aadalah anda meneliti legalitas travel itu sendiri.

 

biaya-paket-umroh-murah-minimum-standard-kemenag-2016

).push({});

Untuk memberikan rasa nyaman bagi jamaah, maka pihak Kemenag memberikan edaran tentang standar biaya untuk setiap jamaah, sehingga jika ada travel yang memberikan penawaran biaya yang sangat murah, maka hendaknya kita waspada dikhawatirkan akan gagal berangkat.

Adapun standar penyeleggaraan umrah dan haji telah ditetapkan berdasarkan   UU No. 13 Tahun 2008 yang diharapkan kepada setiap penyelenggara travel umrah untuk mematuhi ketetapan standard tersebut serta tidak terjadi lagi kasus jemaah umrah yang gagal dan terlantar.

Adapun standar biaya umrah yang ditetapkan oleh Kemenag adalah 1.700 USD yang meliputi biaya  tiket maskapai PP, Visa umrah akomodasi selama di tanah suci dsb. Sehingga apabila ada penawaran harga umrah di bawah standar tersebut maka akan sangat riskan mendapat pelayanan yang baik.

Biiasanya biaya standar tersebut digunakan untuk harga tiket maskapai penerbangan PP (pulang-pergi) antara 1.000 USD – 1.300 USD, sehingga biaya umrah 1.700 USD itu sudah merupakan harga standar minimal. Jika  dibawah harga standard maka akan sangat sulit memenuhi pelayanan minimal.

Demikianlah artiikel singkat mengenai Standar Minimal Biaya Umrah 2016 Sesuai Edaran Kemenag, Semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan bagi kita semua sebagai calon jamaah yang akan merencanakan beribadah umroh ke tanah suci.

 

Related posts

Leave a Comment

*