Tips Mendaftar Kerja Supir Bus di Arab Saudi

images (4)

Tips Mendaftar Kerja Supir Bus di Arab Saudi >> Diakui atau tidak bahwa keadaan perekonomian negara kita masih terseok-seok, tambah tahun tambah deretan angkatan kerja yang luput dari kesempatan memperoleh pekerjaan. Apalagi kelas menengah ke bawah, jutaan lulusan sekolahan ke sana ke mari saling berseliwaran mencari pekerjaan.

Mereka yang mendapat pekerjaan dapat gaji kecil bahkan sangat kecil sehingga tidak mencukupi kebutuhan hidupnya, apalagi harga kebutuhan pokok  dari waktu ke waktu semakin melambung.

Terus bagaimana keinginan membangun rumah, atau menyekolahkan anak? Terus terang bagi mereka akan sangat kesulitan. Jalan keluarnya ya… mereka memilih kerja migran di negara sebelah.

Memang ini bukanlah pilihan yang terbaik, tapi dibanding dengan kerja di negara sendiri, yang sudah dicoba puluhan tahun tidak membuahkan hasil, apalagi  untuk membangun rumah atau mengumpulkan modal buat dagang, sekedar untuk kebutuhan sehari-hari saja sangat menyesakan dada.

Saya mempunyai teman yang kerja di Riyad, sebagai Supir Bus antar kota, dia sebelumnya selama l7 tahun lebih kerja supir bus juga di Bandung, dia bercerita bahwa kerja di Arab dan di Indonesia, katanya pendapatannya sama kisaran 5 jt. tapi itu hanya hitungan saja, buktinya tidak jalan seminggu saja sudah mencari hutangan buat memenuhi kebutuhannya. Tapi kalau kerja di Arab, dengan gajih 5 juta selama 2 tahun punya tabungan tidak kurang dari 70 juta.

Inilah alasan yang melandasi ribuan orang untuk menjatuhkan pilihaan menjadi buruh migran ke negeri sebelah seperti  malaysia, brunei, jepang, korea selatan sampai negeri onta Arab Saudi. Baca selengkapnya Tips Melamar Bekerja di Luar Negeri

تنزيل (6)

Sekali Dayung dua tiga Pulau Terlampui

Peribahasa di atas sering diungkapkan oleh Tenaga Kerja Indonesia yang kerja di Arab Saudi, Kenapa ? Karena bekerja di Arab Saudi bisa dengan mempunyai tujuan lain yaitu ingin  melaksanakan ibadah haji.

Mereka menyatakan kalau akan melaksanakan ibadah haji, maka tidak kurang dari 30 juta, untuk membayar ONH, tapi dengan cara saya kerja di Arab Saudi maka dapat melaksanakan ibadah haji, dan juga dapat  melaksanakan ibadah umroh sewaktu-waktu.

Dengan bekerja di Arab Saudi, maka disamping akan mendapatkan penghasilan juga anda berkesempatan untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Jika anda menunaikannya dengan cara reguler program ONH, maka anda diharuskan mengeluarkan kisaran 30 juta.

Tips Melamar Kerja di Saudi Arabia

Perlu saya kemukakan di sini, bahwa berdasarkan kebijakan Pemerintah Jokowi-Jk, telah memberlakukan momerantum pengiriman TKI wanita ke Timur Tengah untuk sektor informal atau Pembantu Rumah tangga. Tetapi untuk selain informal, masih mengirimkan dengan syarat visa dari syarikah. Baca selengkapnya Orang Lain Sukses Ngeblog, Saya pun Pasti Bisa

).push({});

Khusus bagi anda yang akan mendaftar menjadi supir bus saya memberikan tips agar diterima dan dapat diberangkatkan untuk bekerja

1. Datanglah ke PT  PJTKI untuk menanyakan informasi tentang keberadaan visa dan informasi lainnya yang berkaitan dengan penerimaan pendaftaran.

2. Setelah mengetahui informasi tentang pendaftaran, maka kemudian daftar                        dengan mengkapi persyaratan antara lain :

a. SIM B dan fotocopy 4 rangkap

b. Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

c. Paclaring sebagai Supir Bus selama minimal 3 tahun.

e. Surat Keterangan Mempunyai SIM selama 5 tahun

f. Pas Photo 3 x  4  sebanyak 6 lembar

4 x 6  sebanyak 6 lembar

3. Setelah anda mendaftar, maka pada tanggal yang ditentukan akan diselenggarakan       wawancara/intervieu.

Tips Jawablah pertanyaan-pertanyaan dari petugas sesuai dengan yang tertera              dalam berkas.

4. Test Ketrampilan nyupir.

Tips : Hendaknya membawakan dengan tenang, ketika anda di test agar tidak grogi,                anda dapat sambil narik nafas panjang-panjang, kuasai stir, dan kuasai jalur                    test. Anda dapat memakan permen karet atau sejenisnya.

5. Berdoa……

Related posts

3 thoughts on “Tips Mendaftar Kerja Supir Bus di Arab Saudi

  1. Terima kasih tipsnya, saya juga akan daftar jd supir

  2. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems ass
    though you elied on thhe video to make your point. You clearly know what youre talking
    about, why throw way your intelligence on jusxt posting
    videeos to your blog when you could be giving us something enlightening
    to read?

  3. Thanks for finally talking about >Tips Mendaftar Kerja Supir Bus di Arab
    Saudi | Abdurohman Afandi. Com <Liked it!

Leave a Comment

*