Waktu Puasa Terpanjang di Dunia

download (1)

Waktu Puasa Terpanjang di Dunia >> Ketika berpuasa waktu siang hari terasa lama sekali. Ingin rasanya waktu siang diperpendek, sehingga waktu magrib cepat datang, untuk secepatnya  menyambut saat-saat yang sangat berbagaia, yakni berbuka puasa. Namun waktu puasa memang sudah menjadi ketentuan Allah swt, sehingga tidak dapat memperpendek atau memperpanjangkannya. Namun demikian antara satu negara dengan negara yang lain tentu berbeda, ada waktu puasa yang pendek dan ada pula waktu puasa terpanjang di dunia.

Kali ini saya akan betrbagi informasi tentang negara-negara mana yang mempunyai Waktu Puasa Terpanjang di Dunia, berikut penjelelasannya.

Negara-negara yang waktu puasa terlama di dunia, 21 jam
Negara-negara di bagian  skandinavia seperti  Swedia, finlandia dan Norwegia tengah memasuki pada  musim panas dan matahari terbit lebih lama yaitu 21 jam (1 hari kurang 3 jam). Oleh karenanya hal ini menjadikan puasa di negara bagian  ini merupakan puasa terlama di dunia.
Walaupun waktu berpuasa berlangsung sangat lama sekali, ternyata umat Islam mampu bertahan dan sebagian diantara umat muslim di sana mengikuti waktu berbuka puasa Arab Saudi. Banyak para  ulama memperbolehkan umat muslim  diwilayah itu untuk berbuka di waktu yang sama dengan Arab Saudi atau Turki.
Puasa terlama kedua dengan sekitar 20 jam
Rusia, Swedia dan Norwegia. adalah merupakan  salah satu negara yang terletak paling utara sehingga dalam melaksanakan ibadah puasa kurang lebih selama 20 jam. Biasanya imsak kurang lebih pukul 03.00  sampai berbuka kurang lebih pukul 22.00 yang berarti umat muslim disana berpuasa hampir 20 jam.

 

download (2)

 

).push({});

Di Spanyol akan mengalami berpuasa selama 17 jam 30 menit, berikutnya  di Inggris dan Jerman 16 jam dan 30 menit. Sementara di Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Italia  selama 16 jam.

Negara-negara tersebut di atas adalah merupakan negara yang mempunyai atau memiliki durasi terbitnya matahari lebih lama, sehingga secara otomatis waktu puasa di daerah itu juga lebih  panjang.

Para ahli astronomi, menyatakan bahwa belahan bumi utara tidak hanya akan mengalami  masa lamanya  puasa, tapi juga akan mengalami cuaca panas sepanjang sejarah selama 33 tahun terakhir.

Ramadhan 1436 merupakan merupakan masa berpuasa terpanas, hingga banyak negara dilanda panas ekstrem seperti yang terjadi di India, dan juga di Arab Saudi yang berkisar antara 55 – 65 derajat celcius.

Baca artikel :

Demikianlah artikel sederhana tentang Waktu Puasa Terpanjang di Dunia, semoga memberikan manfaat bagi kita semua.

Related posts

One thought on “Waktu Puasa Terpanjang di Dunia

  1. wahhh sangat menantang ya…21 jam bro…masyaAllah

Leave a Comment

*